Home / Info / SOSIALISASI P4GN (PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA) DI GAMPONG JANGKA ALUE

SOSIALISASI P4GN (PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA) DI GAMPONG JANGKA ALUE

JANGKA ALUE – Dalam rangka untuk mencegah, memberantas,  penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba, maka tim Satgas Narkoba Gampong Jangka Alue mengadakan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Gampong Jangka Alue pada hari minggu tanggal 18 Februari 2018 di komplek Meunasah Jangka Alue.

Acara ini di hadiri oleh tenaga penyuluh narkoba, sekdes Gampong, serta pemuda – pemudi Gampong Jangka Alue. Pada cara ini, tenaga penyuluh narkoba memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya, istilah narkoba ini sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Sebenarnya narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu, tetapi persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan. Apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Berikut ini ada beberapa dokumentasi tentang kegiatan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Gambar 1. Kata sambutan dari Sekdes gampong Jangka Alue

 

Gambar 2. Sosialisasi dari tenaga penyuluh narkoba

 

Gambar 3. Foto pemuda – pemudi gampong Jangka Alue

Oleh karena itu, dengan adanya sosialisasi ini maka masyarakat gampong Jangka Alue terutama dari kalangan pemuda – pemudi dapat menghidari diri narkoba. sungguh sangat bermanfaat sosialisasi yang telah dilakukan oleh tim satgas narkoba gampong Jangka Alue. [MS]

About Gampong Jangka Alue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

GOTONG ROYONG DI KOMPLEK MEUNASAH DESA JANGKA ALUE

JANGKA ALUE – Dalam rangka mewujudkan kebiasaan hidup sehat dan bersih ditempat umum, pada hari minggu ...