Home / Info / PEMBAGIAN LEMBARAN APBG KE RUMAH WARGA DESA JANGKA ALUE
SAMSUNG CAMERA PICTURES

PEMBAGIAN LEMBARAN APBG KE RUMAH WARGA DESA JANGKA ALUE

JANGKA ALUE – Dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi dan transparansi publik, pemerintah Desa Jangka Alue melakukan pembagian lemabaran APBG (Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong) ke setiap rumah warga yang ada di Desa. mulai dari Dusun Tunong, Dusun Teungoh, sampai ke Dusun Baroh. Pembagian APBG ini dibagikan oleh pemerintah Jangka Alue melalui Keurani Cut Urusan Umum dan Keuangan yaitu saudara Zahman Jalil, SH.

Gambar pembagian APBG ke rumah warga

Dalam APBG yang dibagikan kepada warga berisi tentang anggaran Dana Desa, PAG (Pendapatan Asli Gampong), Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Gampong, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Gampong, serta Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Dengan pembagian ini, masyarakat bisa lebih mengetahui tentang penggunaan anggaran di Desa Jangka Alue. Pembagian lembaran APBG ke Rumah Warga merupakan langkah dari pemerintahan Desa Jangka Alue dalam mewujudkan pelayanan informasi dan transparansi publik kepada warga Desa Jangka Alue.

Pelayanan informasi dan transparansi publik yang telah diwujudkan oleh pemerintah Desa Jangka Alue adalah untuk menginformasikan semua tindakan dan kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah Desa Jangka Alue dalam penggunaan dana Desa serta segala bentuk kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan melalui musyawarah desa, website desa, papan informasi, dan penggunaan banner/baliho  yang memuat tentang penggunaan dana desa serta kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, dan pembagian lembaran APBG ke rumah warga.

APBG (Anggaran pendapatan dan belanja Gampong) adalah pertanggungjawaban dari pemegang manajemen desa untuk memberikan informasi tentang segala aktifitas dan kegiatan desa kepada masyarakat desa pemerintah atas pengelolaan dana desa dan pelaksanaan berupa rencana-rencana program yang dibiayai dengan uang desa. Dalam APBG berisi pendapatan, belanja dan pembiayaan desa. [M.S]

About Gampong Jangka Alue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

GOTONG ROYONG DI KOMPLEK MEUNASAH DESA JANGKA ALUE

JANGKA ALUE – Dalam rangka mewujudkan kebiasaan hidup sehat dan bersih ditempat umum, pada hari minggu ...