Home / Info / PENGGALANGAN DANA UNTUK GEMPA LOMBOK DI DESA JANGKA ALUE

PENGGALANGAN DANA UNTUK GEMPA LOMBOK DI DESA JANGKA ALUE

JANGKA ALUE – Dengan terjadinya musibah gempa di Lombok, Desa Jangka Alue melakukan aksi peduli gempa Lombok dengan melakukan penggalangan Dana untuk Gempa Lombok yang dikutip oleh empat orang relawan dari rumah warga Desa Jangka Alue. penggalangan Dana untuk Gempa Lombok ini dilakukan sebagai aksi peduli terhadap saudara kita yang mengalami musibah gempa di Lombok.

Pada saat melakukan penggalangan Dana untuk Gempa Lombok, empat relawan Desa Jangka Alue mendatangi rumah warga dengan membawa kotak amal yang bertuliskan “Dana untuk Lombok”.  Saat relawan mendatangi rumah warga, warga Desa Jangka Alue menyambut dengan antusias penggalangan bantuan ini karena warga merasa peduli terhadap musibah yang terjadi pada saudara kita yang ada di Lombok.

Penggalangan dana untuk gempa Lombok yang dilakukan di Desa Jangka Alue merupakan penggalangan dana bantuan yang resmi dilakukan berdasarkan surat edaran dari kantor kecamatan Jangka nomor: 451/306 tanggal 28 Agustus 2018. Bantuan dana yang sudah terkumpul disalurkan melalui kasi kesra kantor kecamatan Jangka.`

Perlu kita ingat bahwasanya pada tahun 2018 ini sudah terjadi 2 kejadian gempa yang terjadi di lombok. Gempa yang pertama terjadi  pada tanggal 28 Juli dan gempa yang kedua terjadi pada tanggal 05 Agustus 2018 yang mengakibatkan belasan korban meninggal dunia, ratusan korban luka-luka, dan ribuan rumah rusak.

Gempa yang terjadi di Lombok membuat seluruh masyarakat Indonesia terutama warga Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen provinsi Aceh terketuk hatinya memberikan bantuan Dana untuk Lombok. Semoga dana yang terkumpul dari warga Desa Jangka Alue bisa meringankan beban masyarakat Lombok yang terkena musibah Gempa. [ms]

About Gampong Jangka Alue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

GOTONG ROYONG DI KOMPLEK MEUNASAH DESA JANGKA ALUE

JANGKA ALUE – Dalam rangka mewujudkan kebiasaan hidup sehat dan bersih ditempat umum, pada hari minggu ...