Home / Info / PEMBERIAN HADIAH PADA PROGRAM TUE GASEH ANEUK DI DESA JANGKA ALUE

PEMBERIAN HADIAH PADA PROGRAM TUE GASEH ANEUK DI DESA JANGKA ALUE

JANGKA ALUE – Dalam rangka mengapresiasi setiap Ibu hamil dan baru melahirkan yang suaminya bukan perokok, maka pemerintah Desa Jangka Alue melalui anggota tim Posyandu Desa Jangka Alue mengunjungi salah satu rumah ibu hamil dan baru melahirkan di Desa Jangka Alue yang suaminya bukan perokok dengan membawa sebuah paket barang untuk diberikan kepada ibu hamil dan baru melahirkan tersebut. Kunjungan ini dilakukan di kediaman Saudara Very Dhariadhi, S.Pd. pada hari Jum’at tanggal 14 September 2018 di Dusun Baroh Desa Jangka Alue.

Program kegiatan ini diberi nama dengan program kegiatan Tue Gaseh Aneuk. Program ini dibentuk pada tahun 2016 sesuai dengan Qanun Desa Jangka Alue Nomor 8 Tahun 2016 dan program kegiatan ini merupakan suatu program  kegiatan yang telah diberlakukan mulai tahun 2017 yang lalu.

Program Tue Gaseh Aneuk adalah program yang diprioritaskan kepada ibu hamil yang sudah melahirkan dengan kepala kelurga/suaminya tidak merokok. Tujuan dari program ini menciptakan lingkungan hidup yang baik dan sehat, membudayakan hidup sehat, dan memproteksi ibu hamil akan pengaruh dari asap rokok.

Ruang Lingkup dari program Tue Gaseh Aneuk adalah menghimbau kepala keluarga (laki-laki) Gampong Jangka Alue tidak merokok, meningkatan kesadaran masyarakat Gampong Jangka Alue akan bahayanya merokok didekat Ibu hamil, melindungi kesehatan para perokok pasif dari dari asap rokok. Indikator penilaian pada program ini adalah khusus untuk suami yang sama sekali tidak merokok baik disaat istrinya sedang mengandung ataupun  tidak.

Adapun hadiah yang akan diberikan kepada ibu hamil yang suaminya tidak merokok berupa uang Rp.200.000 (Dua ratus ribu rupiah) dalam bentuk barang. Barang tersebut diberikan oleh anggota tim Posyandu yang diantarkan langsung ke rumah warga yang memenuhi indikator penilaian.

Semoga dengan adanya program ini bisa terus memberikan manfaat kepada warga Desa Jangka Alue khususnya kepada suami yang tidak merokok serta memotivasi kepada suami/kepala kelurga yang lain untuk tidak merokok. [ms]

 

About Gampong Jangka Alue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

GOTONG ROYONG DI KOMPLEK MEUNASAH DESA JANGKA ALUE

JANGKA ALUE – Dalam rangka mewujudkan kebiasaan hidup sehat dan bersih ditempat umum, pada hari minggu ...