Home / Uncategorized / SEHINGGA BUDAYA SILATURAHMI TETAP TERJAGA DAN HUBUNGAN KEKERABATAN ATAU KEKOMPAKAN MENJADI SEMAKIN ERAT
SAMSUNG CAMERA PICTURES

SEHINGGA BUDAYA SILATURAHMI TETAP TERJAGA DAN HUBUNGAN KEKERABATAN ATAU KEKOMPAKAN MENJADI SEMAKIN ERAT

Jangka Alue - Setelah setahun disibukkan dengan berbagai kegiatan, Hari Senin  (20/5/2019), semua perangkat gampong Jangka Alue, menggelar buka puasa bersama (bukber). Acara itu berlangsung di Kompleks Meunasah Jangka Alue. Tradisi acara buka puasa bersama ini dimulai tahun 2017 . Jadi acara kali ini sudah memasuki  tahun ketiga. Digagas pertama kali oleh mantan Keuchiek T.Johan Marzuki,ST  dan difasilitasi oleh Kepala Kesekrektariatan Gampong Herri,S.Sos serta sejumlah Perangkat gampong lainnya.   Hadir pada acara itu, sejumlah tokoh dengan ragam latar belakang. Di antaranya Keuchiek Gampong Jangka Alue Faisal ,Sekretaris Gampong Herri,S.Sos ,Imam Gampong Jangka Alue, Muttaqin Luthan ,S.Pd dan Wakil Imam ,…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Jangka Alue – Setelah setahun disibukkan dengan berbagai kegiatan, Hari Senin  (20/5/2019), semua perangkat gampong Jangka Alue, menggelar buka puasa bersama (bukber).

Acara itu berlangsung di Kompleks Meunasah Jangka Alue. Tradisi acara buka puasa bersama ini dimulai tahun 2017 . Jadi acara kali ini sudah memasuki  tahun ketiga. Digagas pertama kali oleh mantan Keuchiek T.Johan Marzuki,ST  dan difasilitasi oleh Kepala Kesekrektariatan Gampong Herri,S.Sos serta sejumlah Perangkat gampong lainnya.

 

Hadir pada acara itu, sejumlah tokoh dengan ragam latar belakang. Di antaranya Keuchiek Gampong Jangka Alue Faisal ,Sekretaris Gampong Herri,S.Sos ,Imam Gampong Jangka Alue, Muttaqin Luthan ,S.Pd dan Wakil Imam ,  Ketua Tuha Peut Jangka Alue Saifanni, S.Ag serta seluruh anggota,  , Ketua Tuha Lapan  Jangka Alue Ismuha Juned,S.Pd serta seluruh anggota , Keurani Cut ,Peutua Dusun ,Ketua Pemuda ,Operator Komputer, Kepala UGD Puskesmas Jangka Efendi, S.Kes. Pengurus Baitul Mal Jangka Alue ,mantan Keuchiek Gampong Jangka Alue Periode 2000-2004 Drs. Samiun Ilyas , mantan Keuchiek Gampong Jangka Alue Periode 2005-2017 T.Johan Marzuki,ST ,mantan Sekdes Gampong Jangka Alue Periode 1991-2000 Zahrul Mahmud,S.Pd.

 

Ada banyak nilai positif yang bisa didapat dari buka puasa bersama. Khususnya dalam interaksi sosial sesama perangkat ,  memberikan kesempatan bagi setiap orang yang ada di dalamnya untuk saling mendekatkan diri, membuka komunikasi, membangun hubungan baru, mempermudah rezeki, hingga memperpanjang umur melalui silaturahmi. Momen buka puasa bersama ini juga dijadikan sebagai ajang reuni tokoh yang pernah menjabat di Jangka Alue.

Dengan adanya pertemuan kembali ini, diharapkan akan  berdampak positif bagi kehidupan atau masa depan gampong Jangka Alue , lebih bersatu dan memperkuat silaturrahmi yang ada, sehingga berbagai masalah dapat dipecahkan bersama. Terutama konstribusi pemikiran untuk membangun gampong Jangka Alue lebih baik sehingga Gampong Jangka Alue yang pernah menjadi juara I se Aceh tahun 2017 yang lalu bisa terus mempertahankan prestasinya. (raja)

SAMSUNG CAMERA PICTURES

About Gampong Jangka Alue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H

Keuchik Gampong Jangka Alue berserta Jajaran Aparatur Pemerintahan Gampong Jangka Alue mengucapkan Selamat Hari Raya ...