Home / Uncategorized / MAHASISWA KKN UNSYIAH 2019

MAHASISWA KKN UNSYIAH 2019

Tahun ini ada 2.211 orang mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke XVII di Kabupaten Bireuen . Kecamatan Jangka menerima sekitar 308 orang mahasiswa dan sebanyak 7 orang mahasiswa ditempatkan di Gampong Jangka Alue mulai tanggal 2 – 31 Juli 2019 dengan rincian 2 orang mahasiswa dan 5 orang mahasiswi. Adapun mahasiswa yang ditempatkan di Gampong Jangka Alue adalah sebagai berikut ;
1. Nama : Suparman
Tempat Tgl lhr : Aceh Tengah, 26-03-1998
Jenis Kelamin : Laki-laki
Fakultas : Pertanian
Jurusan : Agribisnis

2. Nama : Bayramgeldi Bayramalyyev
Tempat Tgl lhr : Turkmenistan, 19-12-1996
Jenis Kelamin : Laki-laki
Fakultas : Ekonomi
Jurusan : International Accounting Program

3. Nama : Natasya Puspita sari
Tempat Tgl lhr : Meulaboh, 04-12-1997
Jenis Kelamin : Perempuan
Fakultas : Teknik
Jurusan : Teknik Sipil

4. Nama : Istifa Daturrahman
Tempat Tgl lhr : Tulungagung,08-06- 1996
Jenis Kelamin : Permpuan
Fakultas : FKIP
Jurusan : Bimbingan Konseling

5. Nama : Kiki Syafrida yanti
Tempat Tgl lhr : FKIP
Jenis Kelamin : Perempuan
Fakultas : FKIP
Jurusan : Desain and Fashion

6. Nama : Mailinda Saprianti
Tempat Tgl lhr : Tanjong, 10-05-1999
Jenis Kelamin : Perempuan
Fakultas : FKIP
Jurusan : Bimbingan Konseling

7. Nama : Fita Sari
Tempat Tgl lhr : Lamamek, 23-08-1997
Jenis Kelamin : Perempuan
Fakultas : FKIP
Jurusan : Pendidikan PPKN
Ketujuh mahasiswa tersebut kini ditempatkan di tiga rumah warga Jangka Alue, dengan rincian 2 orang masiswa laki-laki dititipkan di rumah ibu Safriana dan 3 orang mahasiswi di rumah ibu Maryam dan sisanya sebanyak 2 orang di rumahnya ibu Hanifah.
Istimewanya KKN di gampong Jangka Alue tahun ini ada seorang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Jurusan International Accounting Program yang berasal dari Negara bekas pecahan Uni Soviet yaitu Negara Turmenistan . Namanya Bayramgeldi Bayramalyyev .
Sementara itu ketiga pemilik rumah menyambut baik mahasiswa KKN Unsyiah di Jangka Alue . Menurutnya mereka , hal ini adalah sebuah kehormatan bagi mereka dan Gampongnya.
Melalui KKN ini, kita berharap mahasiswa Unsyiah bisa berperan dalam pembinaan manajemen perencanaan gampong melalui dana desa.
Caranya adalah dengan mengidentifikasi potensi gampong , sumber daya alam, sumber daya manusia, kultur topografi dan monografi gampong dan pemilihan program unggulan masing-masing gampong.
Kita harapkan mahasiswa mampu beradaptasi dengan masyarakat serta mengedepankan penghargaan terhadap nilai-nilai kearifan lokal yang berbeda di masing-masing gampong. saling menghargai budaya dan adat istiadat serta rajin hadir ke Meunasah untuk shalat berjamaah karena disanalah tempat untuk membangun komunikasi sosial dengan masyarakat.(raja)

About Gampong Jangka Alue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H

Keuchik Gampong Jangka Alue berserta Jajaran Aparatur Pemerintahan Gampong Jangka Alue mengucapkan Selamat Hari Raya ...